Download soal soal ulangan ktsp kelas 1 2 3 4 5 6 kurikulum 2006 Tahun 2015

Soal UTS B. IND Kelas 2 SD Semester 2 KTSP Kurikulum 2006

ads
ads
Soal uts bahasa indonesia kelas 2 SD Semester 2 ktsp kurikulum 2006. Terdiri dari 35 soal silahkan di download untul latihan uts genap b. ind kelas 2 Uts Semester 2/ genap 2017

soal+uts+kelas+2+semester+2


Berikut adalah soal ulangan uts b. indonesia kelas 2 sd semester 2/ genap tahun 2015 untuk latihan di rumah, yaitu :
....
10. Kelinci bergerak dengan cara ... .
a. melata
b. meloncat
c. terbang

11. Meong-meong suara ... .
a. anjing
b. srigala
c. kucing

12. Wortel bermanfaat untuk kesehatan ... .
a. gigi
b. mata
c. telinga

13. Yang termasuk kelompok sayuran adalah ... .
a. bayam – jeruk – apel
b. bayam – nanas – sawi – telur
c. kangkung – sawi – bayam

14. Taoge (kecambah) mengandung vitamin ... .
a. B
b. E
c. D

15.Kobis – wortel – sawi – daun singkong adalah jenis ... .
a. sayuran
b. buah-buahan
c. hewan

16. Nama saya Susi. Pertanyaan yang tepat untuk jawaban di atas adalah ... .
a. Nama saya siapa?
b. Siapa namamu?
c. Siapa nama saya?

17. Aku bunga matahari. Bentukku seperti ... .
a. bulan
b. bintang
c. matahari

18. Bacalah!
KEBUN GAJAH
……………………………………………….
Tiba-tiba ada durian jatuh di atas punggung kura-kura. Untung kura-kura tidak terluka, punggung kura-kura sangat keras
Apa yang jatuh di atas punggung kura-kura ?
a. nanas
b. jambu
c. durian

19. Untung   .   .   .   tidak terluka, karena punggungnya keras.
Kata yang tepat untuk kalimat di atas adalah ... .
a. sapi
b. kura-kura
c. kucing

20. Aku seekor hewan. Badanku besar, telingaku lebar, mataku sipit, dan aku memiliki belalai yang panjang. Aku adalah ... .
a. jerapah
b. zebra
c. gajah

21. Aku pisang kipas.
Bentuk daunku seperti ... .
a. kipas
b. landak
c. matahari

22. Aku adalah tumbuhan. Daunku panjang tebal seperti lidah. Isi dalam daunku putih bening dan berlendir.
Aku adalah ... .
a. lidah buaya
b. mawar
c. duri landak

23. Bacalah puisi berikut!
MATAHARI
Bumi tanpamu akan gelap
Bumi tanpamu akan dingin
Karena engkaulah
Pemberi cahaya dan panas bumi
……………………..
Puisi di atas bercerita tentang ... .
a. bintang
b. bulan
c. matahari

24. Jika saling tolong menolong, hidup menjadi ... .
a. damai
b. kacau
c. biasa saja

25. Aku zebra, aku suka makan daun-daunan. Badanku belang-belang, warna badanku   .   .   Kalian bisa melihatku di kebun binatang.
Kata yang tepat untuk melengkapi cerita di atas adalah ... .
a. merah – putih
b. hitam – putih
c. hitam – merah

II. Isilah titik-titik berikut ini dengan jawaban yang benar

26.
Aku adalah seekor ... .
Suaraku ... .
Mataku ada ... .
Aku juga punya . . . yang panjang


27. Tulislah dengan huruf tegak bersambung !
a. Aku pergi ke kota
b. Aku ke rumah nenek

28. Aku buah jeruk, aku banyak mengandung vitamin ... .

29. Aku bunga mawar, bauku ... .

30. Nenek pergi ke kebun, nenek memetik buah durian, buah durian baunya .  .  . dan kulitnya ber ... .

31. Aku seekor binatang, badanku kecil, warna buluku putih, telingaku lebar, jalanku meloncat. Aku adalah ... .

32. Guk-guk-guk adalah suara ... .

33. AKU
    ……………………………….
Jika kamu berjalan di bawah sinar matahari
Aku ada dibawahmu
Lihat bentukku, seperti kamu
Aku selalu mengikutimu
Aku adalah ... .

34.Bani dan Ani pergi ke rumah bibi
Siang itu matahari bersinar cerah
Ani menggunakan  .  .  .  agar tidak kepanasan

35.panas – matahari – sangat – siang
Susunan kalimat yang  tepat adalah ... .

Demikianlah sebagian soal uts bindo kelas 2 semester 2 genap, untuk lengkapnya silahkan di download saja.

Download disini
ads